Cara Proteksi Sheet Pada Microsoft Excel
Asalamualaikum, .
Dan sekarang membuat lembar kerja (work Sheet ), pada microsoft Excel tentunya perlu pengamanan atau proteksi.
Alasan memproteksi sheet yang kita buat agar tidak bisa diakses oleh sembarang orang yang menggunakan laptop/ PC yang kita gunakan. Semisal dikantor terus ada yang buka PC komputer kita, dan ketika dia akan melihat lembar kerja/ work sheet yang telah kita simpan, Maka file kita akan aman karena telah terproteksi dengan aman.
Dan cara untuk memproteksi/ mengamankan Sheet/ Lembar kerja kita adalah sbb:
1. Pertama adalah klik kanan sheet mana yang akan kita proteksi ,kemudian klik perintah protect sheet seperti gambar dibawah ini.
2. Setelah diklik maka akan muncul perintah password unprotect sheet kemudian isi kolom dibawahnya dengan password yang ingin dimasukan dan tekan enter, (password sesuai selera yang penting jangan mudah ditebak oleh orang lain/ teman anda..hehe)
3. Ketika password sudah diisi maka akan tampil lagi perintah konfirmasi password di Reenter password to procces. kemudian kita masukan password seperti yang pertama.
Demikian cara membuat proteksi/ pengaman pada sheet yang kita buat. Semoga bermanfaat....
Terima kasih..
No comments:
Post a Comment